Friday, February 12, 2010

Day 3 - 4 - Cape Town, South Africa (29 Jan - 3 Feb 2010)


Pada hari senin, saat jam makan siang, saya naik taxi ke Green Market untuk membeli suvenir tambahan oleh-oleh. Capai juga, tangan kanan membawa materi conference, tangan kiri penuh oleh-oleh. Tapi saya ngotot aja jalan kaki pergi ke South African Museum. Abis kapan lagi? Rasa capai bisa menunggu sampai saya balik ke Indonesia!

Jalan kaki dari Green Market ke SA Museum juga tidak terasa karena semua pengunjung harus melewati taman bunga The Old Company Garden. Tapi sesampai di musium saya mengurungkan niat masuk saya, karena ternyata exhibit nya lebih ke hal-hal yang purbakala, selain itu jam sudah menunjukan 1230. Saya harus balik ke Conference!

Sore harinya, selesai conference, dengan baju rangkap dua dan sepatu boot, saya pergi sendiri ke Table Mountain cable cart post. Ini adalah sky lift yang akan membawa penumpangnya ke puncak Table Mountain. Beruntung, untuk penumpang diatas jam 1830 mendapatkan 50% discount. Dari puncak gunung ini kita bisa melihat indahnya Cape Town dan matahari terbenam:
Dan tebing-tebing di sekitar gunung tersebut:
Hari Selasa adalah hari terakhir saya di Cape Town, setelah conference saya langsung pergi ke V & A Waterfront untuk beli tambahan oleh-oleh lagi dan titipan teman. Capai juga, tapi senang. Karena bisa punya banyak bawaan untuk handai taulan di Indonesia. Asal jangan bayar kelebihan bagasi aja ya!
South Africa .... For me it is more than just a business trip, it has been a beautiful business trip. I am so lucky to go to there. I did not just see the beauty of nature but also the beauty of people. I met a lot of nice and helpful local: black, white, indian, malay, chinese ... hang on, I did not met any chinese, where were they?

I remember how the bell boy smiled at me and said 'I hope we will see you again in June, Madame' before he shut the taxi door when I left the hotel It is beyond what I expected before I actually arriving that stunning country. And the Diamond? Well, it is good that my debit card did not work there (Shhh ...), otherwise I may as well spend all my life saving over there. Bravo South Africa. Good luck with the World Cup!

1 comment: