Thursday, February 11, 2010

Day 2 - Cape Town, South Africa (29 January - 4 February 2010)

What's the most beuatiful city in the world? Kalau saya yang ditanya, jawaban saya adalah CAPE TOWN. Setelah berkeliling kota ini, hari kedua saya isi dengan tour ke sekitar Cape Town.

Jam 0830 pagi saya beserta beberapa turis asing ikut tour ke Cape of Good Hope (Tanjung Harapan). Dalam perjalanan ke sana kami melewati dan mampir ke beberapa tempat menarik dan indah. Di perjalanan ini saya melihat betapa indahnhya Cape Town. Saya tidak pernah bilang 'Beautiful!' atau 'Wow!' sebanyak  itu seumur-umur. Karena pemandangannya memang indah sekali.

Pertama kami stop di daerah Hout Bay dimana banyak penjual suvenir dan juga ada kapal ferry yang membawa turis ke Seal Island. Di Hout Bay saya membeli sebuah boneka rekaan wanita suku Ndebele untuk puteri saya.
Setalah itu kami ke area Misty Bay dimana pantai nya berkabut karena pecahan ombaknya yang besar:
Kami juga stop di tempat peternakan burung onta dan juga tentunya ke Tanjung Harapan:
Yang paling indah adalah saat kami pergi ke Boulder Beach untuk makan siang dan melihat Penguin:

Setalah istirahat sebentar di Kirstenbosch Garden, kami diantar kembali ke hotel. Selang satu jam, saya dijemput Marijke yang membawa saya pergi ke Blouberg. Area yang tempatnya bersebrangan dengan Cape Town. Dari sana kita bisa melihat Cape Town yang d kawal oleh table mountain: